#under_header{ float:left; width:100%; } #under_header1{ float:left; width:25%; } #under_header2{ float:left; width:25%; } #under_header3{ float:left; width:25%; } #under_header4{ float:right; width:25%; }

Kamis, 15 November 2012

Toyota akan produksi model baru pada Desember 2012

Jakarta (ANTARA News) - Toyota akan memproduksi mobil model baru pada Desember 2012 di Indonesia melalui PT Sugity Creatives yang sebagian besar sahamnya dikuasai Toyota Auto Body.

"Pada Desember ini kami akan memproduksi mobil baru dari bisnis kami," kata Presdir Toyota Auto Body (AUB) Takuji Amioka, di Jakarta, Sabtu.

Produksi mobil baru tersebut merupakan bagian dari komitmen investasi Grup Toyota sebesar Rp13 triliun dalam lima tahun ke depan.

AUB adalah salah satu dari enam perusahaan dalam Grup Toyota yang berencana menambah investasi di Indonesia.

"Model apa yang akan diproduksi, belum waktunya bagi kami untuk mengumumkannya, karena terkait dengan rencana kami," ujarnya.

Predir Toyota Motor Corp (TMC) Akio Toyoda mengatakan pada jumpa pers di Jakarta, Sabtu, usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, AUB akan memproduksi mobil komersil.

"Di Indonesia kami beroperasi sebagai Toyota Group. Toyota memproduksi mobil penumpang, Daihatsu memproduksi mobil kecil, dan Toyota Auto Body memproduksi mobil komersial," ujarnya.

AUB menguasai kepemilikan PT Sugity Creatives sebesar 88,52 persen di samping PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (6,47 persen) dan Toyota Tsusho (lima persen). 

Perusahaan tersebut telah beroperasi di Indonesia sejak 1995 untuk memproduksi komponen seperti perangkat panel mobil, radiator, bumper, console box, dan emblem.

"Nanti akan ada pertemuan lagi untuk mengumumkan model mobil apa dan berapa kapasitas produksi kami," kata Takuji Amioka. 

Mobil Toyota dengan model baru tersebut akan diproduksi AUB di pabrik Bekasi, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar