#under_header{ float:left; width:100%; } #under_header1{ float:left; width:25%; } #under_header2{ float:left; width:25%; } #under_header3{ float:left; width:25%; } #under_header4{ float:right; width:25%; }

Senin, 06 Agustus 2012

Roda Dua Gaya Thailand dan Racing Look


Drag Race - Thailand Style
Apa itu Thailand Style?

Modifikasi Thailand style adalah modifikasi roda dua yang berkiblat ke negeri gajah putih. Ciri utama style ini yaitu pemakaian ban ukuran kecil,velg jari-jari, dan aksesoris lain yang mendukung

Modifikasi "Thai Look Style Jadi" Idola

DIDUKUNG banyaknya aksesori sepeda motor yang berkualitas baik dan berlimpah. Thailand menjadi salah rujukan para modifikator Indonesia dalam merombak kendaraan mereka.
Para penyuka modifikasi tanah air memberi julukan gaya rom-bakan asal negara gajah putih sebagai Thai look style.

Modifikasi Thai look style menjadi idola pehobi modifikasi di Indonesia karena menampilkan gaya yang simpel, trendi, dan ngepop. Umumnya Thai look style diaplikasikan pada skutermatik dan menjadi ciri khas kebanggaan pengguna kendaraan roda dua bertransmisi otomatis itu.

Meski sudah dikenal modi-fikator Indonesia sejak beberapa tahun lalu, diyakini Thai look style akan tetap abadi atau tren sepanjang masa. Pasalnya, selain ketersediaan aksesori, juga didukung dengan pemasangan komponen modifikasi yang relatif tidak sulit

Ciri khas dari Thai look style adalah bermain di kaki-kaki dan aksesori plug n play ataupopuler di sebut PnP. Artinya, pemasangan aksesori tidak perlu dengan melakukan pembongkaran sepeda motor secara ekstrem karena semua komponen sudah tersedia di pasar dan tinggal pasang saja atau bolt on.

"Aksesori buatan Thailand banyak beredar dan mudah didapat di Indonesia. Thai look populer di Indonesia karena memang tidak rumit dan mudah dalam aplikasinya. Oleh karena itu, gaya Thai look bisa tetap digemari sepanjang masa," ujar Yayank dari rumah modifikasi 909 Hot Matic Bandung.

Rombakan Thai look style yang utama adalah pemasangan jari-jari ring 16 inci atau 17 inci yang eye catching. Alasannya, model skutermatik yang beredar di Indonesia menggunakan lingkar roda dengan ukuran 14 inci

Biaya rata-rata untuk memodifikasi ala Thai look style dengan komponen kualitas cukup baik adalah berkisar dari Rp 1 jutaan-Rp 15 jutaan. Umumnya anggaran terbesar dalam memodifikasi Thai look style adalah untuk mengganti rodastandar dengan diameter besar.

Dalam merombak bagian roda ada sejumlah langkah yakni memasang teromol roda, pelek aftermarket, jari-jari, ban luar dan dalam, serta pasang dan setel pelek. Biaya untuk menebus teromol roda baru berkisar antara Rp 325.000-475.000 bergantung pada merek dan modelnya, seperti Cornet, PKM, danCombiz.

Dalam memilih pelek aftermarket, penyuka modifikasi bisa menemukan berbagai merek yakni TDR, CLD, Ride It, TK, Champ, Cornet, DBS, dan sebagainya. Harga untuk memperoleh pelek aftermarket berkisar Rp 400.000-450.000. Ukuran lebarnya bervariasi, dari 1.20 hingga 1.60.

Kalau sudah punya pelek aftermarket, peranti jari-jari juga wajib dibeli Komponen yang memiliki batang-batang berukuran kecil ini adalah wajib untuk Thai look style. Ada dua tipe jari-jari yakni model standar pabrikan dan varian stainless. Tipe standar memiliki harga pasaran Rp 20.000-an per paket atau 1 roda, sedangkan stainless Rp 40.000-an perpaketnya.

Untuk ban, pilihlah yang sesuai dengan ukuran pelek. Merek ban sangat beragam antara lain Swallow, FDR, dan Cornet Kisaran harga per unit ban luar iiu untuk ukuran 16 inci-17 inci mulai dari Rp 150.000-Rp 300.000. Jangan lupa juga membeli ban dalam yang harganya berkisar Rp 20.000-25.000.

Agar kinerja ban lebih optimal, semua peranti itu wajibdiseteL Biaya untuk pasang dan setel pelek adalah antara Rp 25.000-35.000. Biar tampilan lebih oke lagi, pemilik sepeda motor bisa menambahkan cakram rem lebar yang harganya berkisar Rp 175.000, kemudian handle rem Rp 50.000, bohkm HID Rp 35.000, dan cutting sticker bodi polos Rp 50.000-an. Mayoritas penganut aliran thailand look memapas rata busa jok 3-4 cm ditambah kulit jok bermotif,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar