#under_header{ float:left; width:100%; } #under_header1{ float:left; width:25%; } #under_header2{ float:left; width:25%; } #under_header3{ float:left; width:25%; } #under_header4{ float:right; width:25%; }

Senin, 06 Agustus 2012

Efek Samping Knalpot Racing untuk Motor

Knalpot Racing

Sekarang ini, semakin sering kita menjumpai motor yang diganti knalpot dengan knalpot racing atau knalpot blombongan. Sebenarnya apa efek samping knalpot racing untuk motor atau mesin, apakah knalpot racing aman untuk mesin? Apakah benar dengan memasang knalpot racing maka sepeda motor akan bisa melaju lebih kencang?

Sebenarnya pengaruh knalpot racing terhadap mesin motor hampir tidak ada, dengan mengganti knalpot standar menjadi knalpot racing sepertinya akan membuat motor lebih kencang atau lebih perkasa, dan pengendara juga lebih percaya diri karena suara yang dihasilkan dari knalpot racing lebih kencang.

Efek atau dampak positif dari knalpot racing untuk motor 2 tak maupun 4 tak hampir tidak ada. Kalau dikatakan motor akan lebih kencang dengan knalpot racing itu mungkin karena setelan karburator serta modif lainnya. Kalau secara umum, efek samping yang postif ya lebih percaya diri karena suara motor lebih sangar dan makin semangat memelintir gas, jadinya benar kalau dikatakan lebih kencang, karena ngegasnya lebih semangat.

Kalau dampak negatif atau efek buruk knalpot racing bagi mesin juga tidak ada, baik blah, saluran buang, klep dan lain-lain tidak akan terpengaruh oleh knalpot racing. Mungkin efek yang terasa adalah getaran yang lebih besar sehingga suara yang dihasilkan juga lebih kasar.

Yang jelas, kalau lewat di perkampungan main gas dengan knalpot racing bisa ditimpukin warga karena suaranya sangat berisik.

3 komentar:

obat herbal mengatakan...

bener gan ,efek sampingnya lewat perkampungan pasti di timpukin warga , ane salah satu korban penimpukan itu ... hahaha

Hidup knalpot racing

Unknown mengatakan...

hahaha.. sebetulnya knalpot racing itu bermanfaat untuk turing agar memberitahu kendaraan yang ada di depan tentang keberadaan motor kita.. ya jadi fine" aja pake knalpot racing itu..

I Made Putra Supri mengatakan...

terims infonya gan

Posting Komentar