#under_header{ float:left; width:100%; } #under_header1{ float:left; width:25%; } #under_header2{ float:left; width:25%; } #under_header3{ float:left; width:25%; } #under_header4{ float:right; width:25%; }

Kamis, 15 November 2012

Resmi Diluncurkan, Suzuki Inazuma 250 Langsung Turing Jakarta-Bali


Akhirnya, Suzuki Inazuma 250 resmi diluncurkan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara langsung melakukan prosesi peluncuran sekaligus melakukan kegiatan istimewa. Bukan cuma launching, tapi motor sport 250 cc ini langsung dibawa turing melintasi pulau Jawa-Bali.
"Karena konsepnya turing, makanya kita bawa jalan jauh," buka Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Business Development PT SIS. "Sekaligus untuk mendekatkan diri pada masyarakat," lanjut pria ramah ini.
Turing ini melintasi pulau Jawa bagian selatan melewati tempat-tempat wisata yang ada. Seperti Ciater, Baturaden, Yogyakarta, Sarangan, Bromo dan finish di pulau Bali pada 19 Oktober 2012 lalu. "Banyak yang sudah lupa pada lokasi-lokasi wisata lokal, lewat turing ini mau kita angkat kembali," jelas Yohan.
Suzuki Inazuma sendiri akan dijual dengan harga Rp 46 juta (OTR DKI Jakarta) dengan dua pilihan warna, hitam dan merah. Desainnya masih sama seperti yang pernah kita lihat sebagai produk global. Sama seperti model yang dijual di Eropa maupun Jepang.
"Kami telah mendapatkan feedback dari pengguna Suzuki Inazuma di Jepang dan Eropa. Konsumen di sana yang sudah terbiasa mengendarai sepeda motor berkapasitas mesin lebih besar mengaku puas dengan performa dan kualitas Inazuma 250," beber Yozo Kamia, Model Project Leader Motorcycle Engine Dept Suzuki Motor Corporation, Jepang.
Spesifikasi mesinnya, dua silinder 248 cc dengan fuel injection. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 24 PS di 8.500 rpm. Torsinya mencapai 22 Nm di 6.500 rpm. Dari torsinya ini ketahuan kalau karakter mesin ini akan enak di putaran menengah. Transmisinya 6 speed dan sudah memiliki pendingin ruang bakar dengan radiator.
Rangkanya masih turbular tapi punya suspensi depan gambot dan monoshock di belakang menjamin stabilitas. Peleknya juga lebar. Yang depan 3 inci sedang yang belakang 4 inci. Ban depan pakai ukuran 110/80-17, yang belakang 140/70-17. Mantab nih buat turing!
"Teknologi yang kami siapkan adalah untuk kenyaman dan kemudahan berkendara jarak jauh maupun dekat," ungkap Yozo. Sedang karakter konsumennya, Yohan Yahya menjelaskan kalau motornya ini disiapkan untuk konsumen yang sudah mapan, gemar berpetualan tapi mengutamakan kenyamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar