#under_header{ float:left; width:100%; } #under_header1{ float:left; width:25%; } #under_header2{ float:left; width:25%; } #under_header3{ float:left; width:25%; } #under_header4{ float:right; width:25%; }

Minggu, 28 Juli 2013

MOIBL CHEVROLET SPARK

All New Spark merupakan city car terbaru keluaran chevrolet, mobil ini memiliki desain eksterior yang lebih kecil city car lain misalnya Honda Jazz yang terpaut beberapa milimeter baik panjang lebar atau tinggi mobil. Mobil dengan kapasitas penumpang 4 orang ini menggunakan mesin kapasitas silinder 1200 cc mesin ini lebih besar 200 cc dibandingkan chevrolet spark generasi pertama, pada desain eksterior chevrolet spark terlihat lebih agresif dibandingkan rival city car yang lain bisa dikatakan paling agresif dan garang, desain
bumper depan yang bersatu dengan lampu utama mengesankan bahwa mobil ini mampu dipacu dengan kecepatan tinggi, pada handle pintu belakang spark dedesain menyatu dengan pilar c. Desain eksterior mobil ini seakan-akan didesain menyatu dengan bodi dan menghilangkan berbagai ornamen atau lekukan-lekukan yang membuat chevrolet spark simple dan garang.
Mesin Spark menggunakan mesin chevrolet tipe S-Tec II DOHC 16 Valve with PDA Technology, mesin ini memiliki kapasitas silinder 1.206 cc mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 81 hp pada putaran mesin 6400 rpm dan memiliki torsi maksimum 108 Nm pada 4800 rpm, tenaga chevrolet spark sedikit ketinggalan jika dibandingkan dengan honda jazz vitec 1500 cc yang memiliki daya 110 hp pada 5800 rpm menghasilkan daya maksimum sampai 120 hp pada putaran mesin yang lebih besar 6600 rpm. Meskipun Chevrolet Spark tidak setangguh honda jazz dalam performa mesin akan tetapi memiliki desain mobil yang lebih kuat, misalnya suspensi yang dibuat tidak selembut citycar lain agar spark lebih mampu melewati track yang sedikit kasar. Kenyamanan penumpang dalam kabin mobil ini cukup bervariasi, bagi sebagian penumpang suspensi yang tidak begitu halus menjadi masalah spark, akan tetapi kemampuan melewati sedang juga menjadi kelebihan suspensi dengan tipe sedang ini, pada interior penumpang akan disuguhkan sesuatu yang baru saat memasuki kabin mobil berbagai ornamen berbeda yang tidak biasa ditemukan pada jenis citycar lain akan ditemui pada chevrolet spark yang mana pada sisi interior hampir seluruh kabin berwarna merah mengesankan mobil offroad terutama pada dashboard, speedometer menggunakan digital yang terpisah dari dashboard akan cukup membingungkan pengemudi.

Sistem transmisi Chevrolet Spark menggunakan manual transmission 5 kecepatan dengan mengenalkan teknologi transformatic yakni teknologi kopling tombol pengganti kopling pedal kaki yang menyatu pada tuas kopling, penggunaan tombol ini memiliki prinsip pedal kopling yakni dengan menekan tombol saat akan melakukan perpindahan gigi, hmmm cukup unik. Mobil kapasitas 1200 cc ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang tidak terlalu boros yakni 1:12 untuk dalam kota dan 1:17 untuk luar kota dan tercatat konsumsi bahan bakar 1:20 untuk jalan tol, lumayan irit bukan :-)
Konsumsi bahan bakar new chevrolet spark yang irit tersebut juga harus dibayar dengan akselerasi yang kurang begitu bagus, chevrolet spark membutuhkan waktu lebih dari 16 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam coba bandingkan dengan honda jazz yang hanya membutuhkan waktu 11 detik saja :-) kelemahan lain dari chevrolet spark adalah pada desain ground clearance yang cukup rendah yakni 13,2 cm membuat pengemudi mobil ini harus berpikir dua kali saat melewati jalan berair/ berbatu/ berpasir...hehehe
sedikit mengecewakan memang mobil ini, oh iya untuk yang ingin membeli mobil .. harga mobil new chevrolet spark on the road adalah 139 juta rupiah (OTR DKI Jakarta)

Tips otomotif dan info mobil terbaru kunjungi www.mobilku.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar