#under_header{ float:left; width:100%; } #under_header1{ float:left; width:25%; } #under_header2{ float:left; width:25%; } #under_header3{ float:left; width:25%; } #under_header4{ float:right; width:25%; }

Jumat, 16 November 2012

5 Mobil Terbaik Tahun 2012


Mobil Terbaik Tahun 2012 – Menjelang akhir tahun, masih banyak produsen-produsen yang berlomba-lomba dalam mengeluarkan produk otomotif terbarunya. Baik produk baru atau pun model terbaru dari produk yang sudah ada sebelumnya di pasaran. Dari sekian banyak produk atau pun model baru yang beredar di pasaran pastilah terdapat mobil terbaik dan juga mobil terburuk selama periode tahun 2012 ini. Produk atau model terbarunya mungkin dapat melebihi ekspektasi pengguna mobil atau justru kebalikannya, mengecewakan.
Postingan kali ini hanya akan fokus pada 5 mobil terbaik tahun 2012 yang bersumber pada Laporan Pengguna (Customer Reports) yang ada pada situs MSN Auto. Sedangkan untuk daftar 5 mobil terburuk tahun 2012 akan di-posting pada kesempatan lainnya.

5 Mobil Terbaik Tahun 2012

Dari daftar yang ada di MSN Auto ini, mobil apa sajakah yang dikatakan sebagai Mobil Terbaik Tahun 2012? Dan alasan apa yang mendasari mobil-mobil tersebut dikatakan sebagai mobil terbaik tahun 2012? Berikut ini adalah daftar 5 Mobil Terbaik Tahun 2012 yang dikutip dari situs MSN Auto.
1. Audi A6
mobil terbaik tahun 2012 - Audi A6
Gambar: Audi A6
Mobil desain ulang Audi A6 ini sangat nyaman dikendarai. Model ini mengungguli mobil-mobil kompetitor di kelasnya seperti BMW dan Mercedes-Benz, dan menjadikan Infiniti M37 menjadi mobil kelas mewah menengah mendapatkan skor tertinggi di MSN Auto. Mobil Audi A6 ini unggul dalam banyak hal; kegesitan, tidak berisik, dan cepat. Mesin V6-nya memberikan tenaga yang super dan secara tenaga 22 mpg nya patut dibanggakan, bahkan dengan 4 roda penggerak. Kendalinya mantab, kabin yang mewah dan rapih yang dilengkapi ndengan fitur elektronik berteknologi tinggi.
2. Hyundai Veloster
mobil terbaik tahun 2012 - Hyundai Veloster
Gambar: Hyundai Veloster
Tahun 2012 menjadi tahun yang bagus bagi Hyundai Veloster yang merupakan produk baru dan nyaman untuk dikendarai. Selain Scion FR-S dan Subaru BRZ, Hyundai Veloster merupakan new entry untuk kelassporty-caryang mendapat sambutan baik dari pasar. Gaya yang khas sangat mudah dikenali di jalanan. Dan desain yang tidak simetrisnya, dimana hanya ada satu pintu belakang di sisi penumpang, justru membuat nyaman untuk di dalamnya. Pengendalian Veloster terbilang enak, persneling yang mudah, cepat, sistem kemudi yang terancang baik menambah faktor nyaman mobil ini. Secara keseluruhan mobil ini mendapatkan 31 mpg. Selain itu harganya yang hanya $20k menjadikan mobil ini tidak terlalu menguras kantong.
3. Subaru Impreza
mobil terbaik tahun 2012 - subaru impreza
Gambar: Subaru Impreza
Mobil Subaru dengan sentuhan desain ulang ini memberikan nafas baru untuk sedan dan hatchback Impreza dengan 4 roda penggerak. Model terbarunya sekarang mempunyai cakupan lebih luas dan menjadi mobil yang nyaman dengan pengendalian yang mudah, interior yang luas, dan kemudi yang enak telah memenangi pertarungan dengan sedan kompetitornya. Mobil yang hemat bahan bakar secara berurutan mendapatkan angkat 27 dan 26 mpg dan menjadikan mobil AWD yang sangat impresif. Semua itu telah membantu sedan ini meningkat 10 poin di 82, dan telah cukup untk membuatnya menjadi sedan kecil tingkat atas dalam Ranking di MSN Auto.
4. Toyota Camry
mobil terbaik tahun 2012 - Toyota Camry
Gambar: Toyota Camry
Ketika beberapa model kelas atas turun dalam Ranking MSN Auto setelah adanya perancangan ulang, rancangan ulang Toyota Camry tahun 2012 justru membuatnya semakin kompetitif. Semua versinya, 4 silinder, V6, dan Hybrid, mendapatkan skor lebih baik dibandingkan dengan versi pendahulunya. Versi Hybrid sangatlah impresif, menjadikan mobil 38 mpg dengan paket yang cukup lengkap seharga kurang dari $30k. Sehingga, menjadikan Toyota Camry sebagai mobil sedan pilihan keluarga dan merupakan mobil yang banyak diminati.
5. Toyota Prius V
mobil terbaik tahun 2012 - Toyota Prius V
Gambar: Toyota Prius V
Di tahun 2012 ini, keluar dua model baru dari seri hybrid Prius. Prius csubcompacttidak mengesankan. Namun seri wagon V yang lebih besar menjadi model yang unggul di kelasnya. Dibandingkan dengan Prius hatchback yang terkenal, seri V diperluas di semua dimensi untuk memberikan ruang kargo yang lebih luas dan tempat duduk belakang yang lebih luas. Dan hal itu menjadikan mobil ini mendapatkan 41 mpg dalam semua tes. Kombinasi tersebut memberikan Prius V menjadi satu paduan bentuk dan kendaraan hemat bahan bakar yang tidak dapat ditemukan di mobil lainnya.

Daftar 5 Mobil Terburuk Tahun 2012


1. Sedan Nissan Versa

mobil terburuk tahun 2012 - sedan nissan versa
Sedan Nissan Versa
Di urutan pertama ada sedan Nissan Versa. Secara relatif ini merupakan kendaraan mewah dan nyaman untuk ukuran mobil kecil. Generasi Versa sebelumnya menjadi sedan subcompact yang mendapatkan nilai tinggi dalam berbagai penilaia. Namun, desain baru keluaran tahun 2012 ini justru membuat skor sedan Versa terjun drastis. Sisi baiknya hanya pada hematnya bahan bakar serta tempat duduk belakang yang terasa lega. Namun tampilan interior model terbarunya nampak sangat murah, mesin sangat berisik, akselerasi yang lamban, dan goyah saat dikendarai. Namun untuk Versa hatchback yang bukan merupakan desain ulang terakhir merupakan mobil yang berbeda dan lebih bagus.

2. Range Rover Evoque

mobil terburuk tahun 2012 range rover evoque
Range Rover Evoque
Dengan gaya yang mengagumkan dan mencolok mata, mobil crossover SUV baru ini telah mengundang banyak decak kagum. Semua orang menyukainya karena akselerasi yang cepat, bahan bakar yang cukup hemat, dan kabin yang dirancang dengan baik. Namun poin-poin penting tersebut tidak mampu menutupi banyak kelemahannya, diantaranya kabin yang kaku, kendali yang seolah berombak, dan kemudi yang terasa semu. Dalam uji kendali saat keadaan bahaya, mobil ini mendapatkan skor yang buruk. Dan gaya manisnya mengecohkan pertimbangan praktis, yang menghasilkan tampilan, posisi kemudi, dan kontrol yang dikompromosikan.

3. Scion iQ

mobil terburuk tahun 2012 - Scion IQ
Scion IQ
The new IQ merupakan city car yang ukurannya sekira dengan Smart fortwo. Sangat mudah untuk diparkirkan dan bermanuver. Dan hanya itu saja yang menjadi hal baik di mobil ini. Karena akselerasi mobil IQ ini sulit, tempat duduk yang tidak nyaman, kabin yang parau, kemudi yang goyah, dan buckboard ride strip yang terlihat lucu. Jarak mil bahan bakarpun cukup boros untuk ukuran mobil kecil. Secara keseluruhan, IQ merupakan salah satu mobil dengan skor terendah yang diuji oleh MSN Auto di tahun 2012.

4. Toyota Yaris

mobil terburuk tahun 2012 - Toyota Yaris
Toyota Yaris
Model Yaris hatchback yang asli mendapatkan skor 52 dari 100 poin dalam uji jalan oleh MSN Auto. Namun itu masih lebih bagus bila dibandingkan dengan model rancangan ulang tahun 2012 yang turun ke 41 poin. Mobil hatchback spartan ini menyuguhi Anda kabin yang “rame”, tempat duduk yang tidak nyaman, dan tampilan interior yang terkesan murah. Mobil ini juga mempunyai akselerasi yang lamban dan kendali yang berombak dan tidak nyaman. Satu-satunya yang dapat dinilai bagus adalah penggunaan bahan bakar yang sangat irit.

5. Volvo XC90

Mobil terburuk tahun 2012 - Volvo XC90
Volvo XC90
Penyegaran terakhir dari model XC90 dapat dikatakan terlalu kecil, dan sangat terlambat. Mobil SUV ini masih membiarkan banyak bagian yang tidak mendapatkan perubahan untuk waktu yang cukup lama, 10 tahun, sedangkan kompetitornya telah lebih lebih baik. Mesin 6 silinder inline seolah kekurangan darah dan haus akan bahan bakar. Kendali yang sangat kurang gesit, kemudi yang kaku, dan fitur elektromik in-car yang kuno. Sehingga menjadikan XC90 mendapatkan rangking terbawah di kelas SUV mewah.

10 Motor Sport Paling Laris di Indonesia

2011 Honda CBR 250R

Lima besar pertama adalah sepeda motor dengan harga jual tak lebih dari Rp25 juta.

Yamaha V-Ixion menjadi motor sport terlaris di Indonesia dalam periode 7 bulan pertama 2011. Motor sport Yamaha ini mampu melenggang mengungguli pesaing lainnya, seperti Honda New Megapro, Kawasaki Ninja, dan Honda CBR.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Dari Januari hingga Juli 2011, penjualan seluruh motor sport di Indonesia hanya 393.545 unit. Atau hanya 8,17 persen dari total pasar sepeda motor yang terjual sebanyak 4,8 juta unit.

Sedangkan untuk peringkat pertama 10 motor sport yang laris terjual, ditempati Yamaha V-Ixion, dengan penjualan 143.353 unit. Di posisi kedua ditempati oleh Honda New MegaPro dengan 112.165 unit. Kemudian disusul Yamaha Byson, sebanyak 30.030 unit.

Posisi keempat berhasil direbut oleh Honda Tiger sebanyak 21.150 unit, dan 16.528 unit Yamaha Scorpio diurutan ke lima. Menariknya, posisi enam hingga sembilan secara berurutan didominasi oleh motor bermesin 2-tak milik Kawasaki.

Kawasaki Ninja 150RR berada diurutan keenam sebanyak 13.281 unit, kemudian Ninja 150 (12.730 unit) pada posisi ke tujuh, Ninja KLX 150S (12.554 unit) diurutan kedelapan. Dan Kawasaki Ninja 250R (8.256 unit) diperingkat kesembilan.

Untuk posisi terakhir ditempati Honda CBR 250R yang baru mulai dijual sejak bulan Februari 2011 silam, sebanyak (4.647 unit)

Secara harga, lima besar penjualan tertinggi dipegang oleh sepeda motor dengan harga jual maksimal diangka Rp25 jutaan. Bahkan V-Ixion, New MegaPro dan Byson hanya dilepas Rp20 jutaan.

Motor Sport Kebal Krisis


SEPANJANG Januari-Oktober 2012, pasar sepeda motor secara umum anjlok sekitar 13,13%. Kondisi itu ternyata tak berlaku di segmen motor sport. Buktinya, pada periode itu, segmen sport justeru naik 15,46% dibandingkan periode sama 2011.
Volume penjualan motor sport tercatat sekitar 646 ribuan unit pada akhir Oktober 2012. Padahal, pada akhir Oktober 2011, baru sekitar 559 ribuan unit. Motor sport kian diminati konsumen.
Itu baru data volume penjualan para anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi). Di luar Aisi masih ada pemain bisnis sepeda motor sport. Namun, berkaca pada volume penjualan anggota Aisi rasanya konsumen yang menyukai motor sport kian bertambah. Padahal, harga per unit sepeda motor sport jauh lebih tinggi dibandingkan kebanyakan motor bebek atau skutik. Bisa jadi daya beli konsumen dan selera konsumen terus meningkat.

Nah, dari total motor sport yang mencapai 646 ribuan unit pada sepuluh bulan 2012, ternyata sekitar 59,69% atau sebanyak 385 ribuan unit dikuasai Yamaha. Produsen yang satu ini memang terlalu tangguh bagi para pesaingnya. Bayangkan, pada periode sama 2011, pangsa pasar Yamaha baru sekitar 48,85% dengan volume sekitar 273 ribuan unit.
Sebaliknya, sang pesaing utama Yamaha, yakni Honda, justeru menciut. Sepanjang Januari-Oktober 2012, Honda membukukan penurunan pangsa pasar, yaitu dari 35,49% menjadi sekitar 22,44%. Dari sisi volume, Honda juga mencatat penurunan dari 198 ribuan unit menjadi 144 ribuan unit. Tampaknya, ketangguhan Yamaha masih sulit digoyahkan oleh para pesaingnya.
Yamaha baru saja memperkenalkan New V-Ixion di ajang Jakarta Motorcylce Show (JMCS) 2012. Tak cuma itu, mereka juga menyediakan aksesoris khusus bagi mereka yang kurang puas dengan penampilan tersebut.

Produsen berlambang garpu tala itu menawarkan lima aksesoris khusus untuk New V-Ixion, yakni single seater, short rear fender, cover tandem bracket, under crowl dan radiator cover.

Kualitas lima asesoris ini yaitu high quality material atau bahan berkualitas sama seperti standar material motor Yamaha. Juga sasy installation (pemasangan yang mudah), appordable price (harga terjangkau karena bisa dibeli secara terpisah) serta modelnya sporty dan stylish karena mengacu pada motor sport.

Harga lima asesoris tersebut telah ditetapkan bagi konsumen. Single seater Rp300 ribu, short rear fender Rp125 ribu, cover tandem bracket Rp100 ribu, under crowl Rp250 ribu dan radiator cover Rp125 ribu.

Single seater berfungsi untuk menutup jok bagian belakang yang tidak terpakai agar terlihat lebih padat dan sporty. Penampilannya dirancang seperti single seater motor M1 yang digunakan Yamaha di MotoGP. Pemasangan single seater V-Ixion Lightning praktis dan tidak merusak jok motor. Asesoris ini adalah new fresh look untuk V-Ixion Lightning.

Short rear fender dan cover tandem bracket fungsinya sama menambah penampilan sporty dengan desain aerodinamis. Under crowl melindungi area mesin motor. Sedangkan radiator cover untuk melindungi area radiator.

Seberapa Laris Yamaha New V-Ixion

Yamaha New V-Ixion

Motor sport ini langsung merajai penjualan Yamaha di JMCS 2012.

Yamaha New V-Ixion Lightning cukup berhasil merebut hati pencinta motor sport. Di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 lalu, motor itu mencatat angka penjualan sebanyak 157 unit.

Sementara itu, total penjualan Yamaha di JMCS mencapai 338 unit. Selama lima hari penyelenggaraan JMCS, 31 Oktober–4 November, V-Ixion Lightning langsung merajai penjualan Yamaha. Tercatat, dominasinya 54 persen dari total penjualan Yamaha, dengan angka 157 unit.

"Angka itu artinya konsumen suka penampilan barunya dari desain, grafis, dan bodi yang terinspirasi sambaran kilat dan YZF-R1. Perkenalan perdana di JMCS tepat menarik minat konsumen yang langsung memutuskan untuk membelinya," kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate and Communication Head Yamaha Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat 9 November 2012.

Setelah V-Ixion Lightning, penjualan terbanyak disusul Soul GT 74 unit dan Mio J Teen FI 40 unit. Sementara itu, dari bagian sparepart, Yamaha mendapatkan pemasukan total Rp20.598.900, yakni didapatkan dari penjualan produk Yamalube dan helm

Yang Laris dari Motor Matik, Bebek & Sport Yamaha

 Yamaha New V-Ixion

Sejak Januari-Oktober 2012, Yamaha telah menjual 2.079.654 unit motor.

Yamaha membukukan penjualan 233.279 unit motor pada Oktober lalu. Jumlah itu meningkat 5 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya (208.849 unit).

Dari total penjualan Oktober, kontribusi terbanyak berasal dari segmen matik 115.270 unit, bebek 74.392 unit dan sport 43.617 unit.

Mio J CW FI Teen masih menjadi motor terlaris Yamaha setelah terjual 52.033 unit, ada kenaikan 20 persen dibandingkan di bulan September. Soul GT terlaris kedua dengan penjualan 41.096 unit atau naik 46 persen dari September.

Adapun Xeon jualannya naik 51 persen atau 5.699 unit dibandingkan September. Secara keseluruhan, Mio J (Mio J FI, Mio J CW FI, Mio J CW FI Teen) paling tinggi penjualannya 68.419 unit atau naik 13 persen dari sebulan sebelumnya.

Di kategori bebek, Jupiter Z1 mengalami peningkatan positif 33 persen atau 27.222 unit jika dikomparasi dengan September. Vega pun ikut naik 23 persen (22.807 unit). Sedangkan segmen sport masih dikuasai Yamaha dengan total penjualan 43.617 unit, didapatkan dari V-Ixion 32,561 unit, Byson 10.132 unit dan Scorpio Z 924 unit.  

Motor-motor injeksi Yamaha menyumbang 75 persen atau 174.997 unit dari total penjualan. Diperoleh dari Jupiter Z1 (27.222 unit), Soul GT (41.096 unit), Mio J (68.419 unit), Xeon (5.699 unit) dan V-Ixion 32.561 unit.

"Kenaikan total penjualan di bulan ini juga kontribusi motor injeksi yang penjualannya meningkat 22 persen dibandingkan September," kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan tertulis, Jumat 9 November 2012.

Tercatat sepanjang Januari hingga Oktober 2012, Yamaha telah menjual 2.079.654 unit motor

Dua Motor Ini Paling Memuaskan Pelanggannya

Yamaha V-Ixion terbaru 2012

Salah satunya adalah raja motor sport Tanah Air.

Motor sport dan matik Yamaha menyabet penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA), sebagai sepeda motor paling memuaskan pelanggan.

Dua penghargaan ICSA yang merupakan awarding dari Majalah Swa dan Frontier Consulting Group, makin membuktikan keunggulan Yamaha menghadirkan motor-motor sport dan matik berkualitas.

Kategori sport memang selalu menjadi milik Yamaha dengan penjualan terbaik di Indonesia dengan V-Ixion sebagai raja motor sport.

Untuk semakin mempertegas keunggulan itu, pekan lalu di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) Yamaha meluncurkan New V-Ixion Lightning dengan bodi dan grafis baru yang terinspirasi dari sambaran kilat dan YZF-R1. Perkenalan perdana ke publik ini mendapatkan sambutan hangat dengan V-Ixion baru ini menjadi motor Yamaha dengan penjualan terlaris di JMCS.

Sedangkan inovasi Yamaha di segmen matik terbukti tetap mempertahankan melegendanya Mio yang diteruskan lewat kejayaan Mio J sebagai motor paling tinggi penjualannya di skala nasional.

Mio J CW FI Teen berkontribusi paling banyak untuk mendongkrak penjualan matik Yamaha disusul Soul GT di posisi kedua. Di bulan Oktober tahun ini, matik Yamaha menyumbang terbanyak dengan penjualan 115.270 unit.

"Kami sangat bangga meraih penghargaan ini. Konsumen pun setia memberikan dukungan dengan menyukai dan membeli motor-motor Yamaha yang khususnya lewat penghargaan ICSA, sport dan matik jadi favorit," kata Hendri Kartono, Manajer Marketing Yamaha Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa 13 November 2012.

Metodologi ICSA 2012 menggunakan survey di enam kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar dengan jumlah sampel 7.500 orang. Terdiri dari 6.300 responden random ditambah 1.200 responden booster.

Responden booster ditambahkan untuk masing-masing kategori produk yang termasuk produk premium dalam rangka meningkatkan incidence rate.

Mau Punya V-Ixion Berpenampilan Keren, Ini Caranya

New Yamaha V-Ixion modifikasi

Yamaha menawarkan lima aksesoris khusus untuk New V-Ixion.

Yamaha baru saja memperkenalkan New V-Ixion di ajang Jakarta Motorcylce Show (JMCS) 2012. Tak cuma itu, mereka juga menyediakan aksesoris khusus bagi mereka yang kurang puas dengan penampilan tersebut.

Produsen berlambang garpu tala itu menawarkan lima aksesoris khusus untuk New V-Ixion, yakni single seater, short rear fender, cover tandem bracket, under crowl dan radiator cover.

Kualitas lima asesoris ini yaitu high quality material atau bahan berkualitas sama seperti standar material motor Yamaha. Juga sasy installation (pemasangan yang mudah), appordable price (harga terjangkau karena bisa dibeli secara terpisah) serta modelnya sporty dan stylish karena mengacu pada motor sport.

Harga lima asesoris tersebut telah ditetapkan bagi konsumen. Single seater Rp300 ribu, short rear fender Rp125 ribu, cover tandem bracket Rp100 ribu, under crowl Rp250 ribu dan radiator cover Rp125 ribu.

Single seater berfungsi untuk menutup jok bagian belakang yang tidak terpakai agar terlihat lebih padat dan sporty. Penampilannya dirancang seperti single seater motor M1 yang digunakan Yamaha di MotoGP. Pemasangan single seater V-Ixion Lightning praktis dan tidak merusak jok motor. Asesoris ini adalah new fresh look untuk V-Ixion Lightning.

Short rear fender dan cover tandem bracket fungsinya sama menambah penampilan sporty dengan desain aerodinamis. Under crowl melindungi area mesin motor. Sedangkan radiator cover untuk melindungi area radiator.

Yamaha Buat Supercar Berjiwa Superbike



Perusahan berlambang Garpu Tala itu menggandeng pabrikan mobil Jepang.


Yamaha buat supercar berjiwa SuperbikeBanyak orang yang mengetahui beberapa keunggulan Yamaha melalui teknologi sepeda motor, perahu, speedboat, mesin, generator serta beberapa alat musik.
Namun, perusahan berlambang Garpu Tala itu, seperti dilansir Carscoop, Kamis 15 November 2012, menggandeng pabrikan mobil raksasa Jepang, Toyota, tengah membangun konsep supercar yang diberi nama Yamaha R Car.
Sebelumnya, kerja sama Yamaha dan Toyota mengenai rancangan mobil pernah dilakukan pada 1967. Ditahun itu, kolaborasi tersebut menghasilkan mobil sport klasik dengan dua pintu, yaitu Toyota 2000GT.
Pada awal 90-an, Yamaha juga pernah membangun sendiri sebuah supercar bermesin V12, yakni Yamaha OX99-11. Namun, program supercar tersebut tidaklah mulus, karena pada saat itu Jepang mengalami krisis keuangan.
Tidak lantas menyerah, Yamaha terus merancang, membangun, dan menyediakan beberapa mesin mobil untuk beberapa pabrikan otomotif, mulai dari mesin empat silinder sampai mesin V8.
Dengan banyaknya pengalaman tersebut, seorang desainer asal Spanyol, Albert Rosello, tertarik dan mencoba memberikan gambaran sebuah mobil ala Yamaha, dengan diberi nama Yamaha R Car.
Meski baru konsep Yamaha R Car, menurut Roselló, sangat menggambarkan ‘Supercar dengan jiwa Superbike’. Yamaha R Car memiliki desain bergaya Lamborghini, dan mampu memuntahkan tenga hingga 900 Hp, dengan berat kurang dari 1.000 kilogram.

Mau Mobil Kencang Tapi Irit, Ini Caranya Bagi yang suka ngebut

berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan daya
Bagi yang suka kebut-kebutan, sejumlah cara dilakukan untuk meningkatkan daya kendaraan. Mulai dari mengoprek kendaraan hingga menggunakan bahan bakar kelas tinggi.

Namun, kali ini ada cara instan meningkatkan daya kendaraan hanya dengan menambah zat aditif. Adalah Lupromax Accelerator dan Lupromax Racing Fuel (RF), dua produk yang bakal membuat Anda tercengang.

Kepala Eksekutif Korporat Lupromax Indonesia Ruby Widjaja mengatakan, kedua produk ini dapat meningkatkan performa dan akselerasi kendaraan, tanpa terkecuali jenis kendaraan Anda.

"Kami sangat menganjurkan pengendara di daerah yang bahan bakarnya sangat jelek," kata Ruby di Jakarta, Senin 10 September 2012.

Ruby mengklaim, jika sebuah kendaraan menggunakan Accelerator dapat meningkatkan nilai oktan minimum 5 RON, sehingga tenaga yang dihasilkan pun meningkat tajam. Selain itu zat ini juga dilengkapi dengan anti korosi dan antioksidan yang dapat melindungi sistem pembakaran.

Selain itu, Accelerator juga dapat mencegah terjadinya engine knocking atau bunyi ngelitik pada mesin, tidak mengandung timbal, serta dapat membersihkan injektor pada sistem pembakaran.

"Ini juga aman ko terhadap Catalytic Converter dan Oxygen Sensor, selain itu kita mendukung pemerintah untuk mengurangi emisi gas buang dan menghemat bahan bakar," ujar Ruby.

Menurut dia, satu botol Accelerator untuk 30 liter bensin untuk menaikkan RON hingga 5 poin. Dua botol dapat menaikkan 7 RON, dan 3 botol dapat menaikkan 9 RON.

Sedangkan Lupromax RF yang digunakan lebih kearah untuk balapan, diklaim tidak akan mengganggu sensor oksigen pada modern-computer controlled engines serta akan menaikkan burning speed walaupun dalam kondisi putaran mesin 10.000 RPM.